Sunday, April 17, 2011

Bom Cirebon, Momen Mereformasi Intelijen

Alumni HMI mendesak pemerintah segera mengungkap jaringan pelaku teror bom.

Minggu, 17 April 2011, 06:31 WIB


Viva Yoga Mauladi

VIVAnews - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam mengutuk keras peledakan bom di Masjid Mapolresta Cirebon. Peristiwa bom bunuh diri di masjid telah nyata-nyata sangat menodai kesucian masjid dan penghinaan terhadap agama Islam.

Viva Yoga Mauladi, Ketua Harian Pimpinan Kolektif Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam, mendesak pemerintah segera mengungkap jaringan pelakunya dan tokoh intelektual di balik teror ini dan teror bom lain termasuk teror bom buku sebelumnya.

"Pemerintah dan tokoh umat sebaiknya bersatu padu bekerja sama memperbaiki bangsa, menghilangkan prasangka negatif," kata Viva kepada VIVAnews.com di Jakarta, Sabtu 16 April 2011.

"Upaya kritik dari tokoh umat adalah vitamin bagi tubuh pemerintah agar sehat dan kuat. Jangan sampai timbul konflik akibat sekat agama," kata Viva yang juga politikus Partai Amanat Nasional itu.

Viva menyatakan, pemerintah harus mereformasi intelijen agar dapat bekerja efektif dalam melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi peledakan dengan berbagai motif. Untuk itu, partisipasi masyarakat harus ditumbuhkan sebagai benteng pertahanan rakyat dalam mereduksi potensi konflik dan meredakan niat jahat para oknum yang tidak bermoral dan tidak bertanggung jawab. (art)

0 komentar:

HMINEWS.COM

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More